Kelompok Nelayan Batuputih Ikuti Sosialisasi UPT Pelabuhan Pasongsongan

  • Whatsapp

infobatuputih.com – UPT. Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT. PPP) Pasongsongan Gelar Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Berlayar bagi Kapal Perikanan.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (20/07/2023) bertempat di kediaman Ketua Kelompok Nelayan Sejahtera, bapak Edi Yanto di Desa Sergang, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, UPT. PPP Pasongsongan, dan para Nelayan setempat.

Perwakilan dari UPT. PPP Pasongsongan Selaku Penyelenggara Kegiatan, Saleh menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosialisasi kali ini mendatangkan 3 Narasumber.

“Pada kegiatan sosialisasi kali ini kami mendatangkan 3 Narasumber sekaligus, yang mana narasumber pertama dari Dinas Perikanan Kabupaten yang menyampaikan materi terkait Penguatan Kelompok Nelayan, narasumber kedua dari Syahbandar menyampaikan terkait Keselamatan Kapal Nelayan, Serta narasumber yang ketiga dari UPT. PPP sendiri menyampaikan terntang tugas dan fungsi UPT. PPP” pungkasnya.

Selain itu, Saleh juga menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman tentang keselamatan nelayan.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada para nelayan tentang keselamatan nelayan saat berlayar, oleh karena itu, saya berharap disetiap kapal dapat dilengkapi dengan alat pelindung diri” jelasnya.

Joni, selaku perwakilan dari Dinas Perikanan menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut agar para nelayan tertib dokumennya.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini yaitu agar para nelayan yang memiliki kapal tertib dokumennya, Seperti surat² kepemilikan kapal. Sehingga dengan adanya kelengkapan berkas tersebut hasil tangkapan nelayan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi” tandasnya. (Wilda/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *