Cegah Perkawinan Anak, PKK Sumenep Gelar Advokat dan Sosialisasi di Batuputih

  • Whatsapp
Cegah Perkawinan Anak, PKK Sumenep Gelar Advokat dan Sosialisasi di Batuputih

infobatuputih.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos P3A) Kabupaten Sumenep, melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar advokasi dan sosialisasi cegah perkawinan anak.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Batuputih kegiatan yang berlangsung pada Kamis (20/07/2023) itu, dihadiri oleh pengurus dan anggota PKK Kabupaten Sumenep dan PKK Kecamatan Batuputih.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Batuputih, Muchlis Santoso turut hadir dalam kegiatan yang merupakan program untuk meningkatkan kualitas keluarga kewenangan di Kabupaten Sumenep.

Kepada media ini, Plt Camat Batuputih, Muchlis Santoso mengatakan bahwa pihak kecamatan sangat berterimakasih kepada pelaksana kegiatan advokasi dana sosial kegiatan cegah perkawinan anak tersebut.

“Terimakasih banyak, khususnya kepada Pokja 1 TP PKK Kabupaten Sumenep dengan adanya advokasi dan sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Batuputih,” katanya saat diwawancarai oleh jurnalis media ini, Kami (20/07/2023).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Muchlis itu menjelaskan bahwa masih banyak ditemukan anak yang menikah di usia dini yang terkadang secara fisik dan mental belum cukup matang.

“Kondisi belum matang ini, kemudian menikah sehingga banyak permasalahan yang timbul pasca pernikahan, terutama saat mempunyai keturunan,” tandasnya. (redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *