Pertahankan Ekosistem Kesusasteraan, Komunitas Tarebung Cangka Gelar Kajian

  • Whatsapp
Komunitas Tarebung Cangka gelar kajian pada Sabtu, (15/07/2023).
Komunitas Tarebung Cangka gelar kajian pada Sabtu, (15/07/2023). (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Guna pertahankan ekosistem kesusastraan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Komunitas Tarebung Cangka gelar kajian pada Sabtu, (15/07/2023).

Diketahui, kegiatan dengan konsep yang lebih menarik itu dilaksanakan di Kanca Kona Caffe, Batuan, Sumenep dengan dihadiri sejumlah penyair terkenal, seperti Royyan Julian, Jamal D. Rahman, dan Syaf Anton WR.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang dari berbagai macam komunitas, salah satunya yaitu Civitas Kotheka, Sanggar lentera, Dhamar korong, Ruang titik temu, Komunitas Musik Dorong (KOMUDO), Dewan Kesenian Sumenep (DKS), Sanggar Basmalah Sanggar Bunyamin dan beberapa komunitas lainnya.

Wahyudi, selaku Koordinator pada kegiatan tersebut mengungkap bahwa, hal ini merupakan kegiatan rutinan Popos Sastra Tarebung Cangka yang dikemas secara lebih terbuka daripada biasanya.

“Dari awal memang sudah terbuka untuk umum, akan tetapi sekarang kita dapat mendatangkan narasumber dari luar, tidak seperti biasanya,” ungkap Wahyu, sapaan akrabnya.

“Ternyata, dengan mendatangkan narasumber dari luar, hal itu dapat membuat para peserta lebih banyak yang hadir,” imbuhnya.

Selaras dengan hal itu, salah satu narasumber kegiatan tersebut, Fendi Kachonk berharap semoga kegiatan tersebut dapat memupuk kesadaran dan pengetahuan akan sastra karena kajian seperti itu sangat apik diselenggarakan.

“Agar kesadaran dan pengetahuan sastra menjadi ruh dari gerakan sastra Sumenep,” tandasnya. (Fairoza Arrosyidah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *