Sebanyak 22 KPM Desa Badur Kembali Terima Bantuan BLT-DD Tahap 2

  • Whatsapp
Sebanyak 22 KPM Desa Badur Kembali Terima Bantuan BLT-DD Tahap 2
Sebanyak 22 KPM Desa Badur Kembali Terima Bantuan BLT-DD Tahap 2

infobatuputih.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu, (05/07/2023).

Kegiatan yang ditempatkan di Balai Desa Badur setempat itu, dihadiri Koramil, Polsek Batuputih, pendamping desa dan petugas BPRS Bhakti Sumekar selaku pihak penyalur bantuan.

Bacaan Lainnya

Atnawi selaku Kepala Desa (Kades) Badur menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai tersebut merupakan pemberian uang secara tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu yang bersumber dari Dana Desa setempat.

“BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa Badur, yang bersumber dari Dana Desa,” katanya menjelaskan kepada media ini, Rabu (05/07/2023).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa bantuan yang yang diberikan itu berjumlah Rp 900 ribu, untuk tiga bulan dengan besaran per bulannya Rp 300 ribu untuk 22 KPM buat tiga bulan tahap dua dari bulan April, Mei, dan Juni.

“Jadi, setiap KPM terima uang sebesar Rp 900 ribu atau masih seperti yang lalu setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu,” katanya merinci.

Atnawi berpesan agar kiranya bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya dan untuk belanja keperluan rumah tangga.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya menutup wawancara jurnalis media ini. (Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *