M. Muhri Berikan Hadiah Utama Jalan Sehat Tolak Narkoba Ansor Batuputih

  • Whatsapp
Foto Bersama saat M. Muhri berikan hadiah utama Jalan Sehat Tolak Narkoba yang digelar BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Batuputih pada Senin (26/06/2023). (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)
Foto Bersama saat M. Muhri berikan hadiah utama Jalan Sehat Tolak Narkoba yang digelar BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Batuputih pada Senin (26/06/2023). (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) gelar jalan sehat tolak narkoba pada Senin (26/06/2023).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kepala BNNK Sumenep, H. Bambang Sutrisno, SE., MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batuputih turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula pada kegiatan tersebut, Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, M. Muhri bersama Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sumenep, K. Qumri Rahman.

Tidak hanya itu saja, pelajar, santri, hingga masyarakat umum sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Bahkan, tak jarang ada di antara mereka yang mengajak anak-anak yang masih balita.

Masyarakat pun mengular memenuhi rute jalan yang ditentukan. Mulai dari Pendopo Kecamatan Batuputih hingga kembali ke tempat awal berangkat. Setelah itu, dilanjutkan dengan deklarasi perang anti narkoba.

Kepala BAANAR PAC GP Ansor Batuputih, Ach. Zainul Hasan mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan Narkotika, yaitu potensi terjadinya loss generation atau Generasi yang hilang akibat narkotika.

“Mari kita gaungkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menghindari dan menjauhi segala jenis dan bentuk narkotika untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” katanya dalam sambutannya, Senin (26/06/2023).

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Batuputih, Hendiyono menambahkan bahwa dengan adanya serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut dengan harapan masyarakat juga bisa ikut serta ambil bagian dalam narkoba.

“Selain itu juga, kami ajak mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khusus di Kecamatan Batuputih,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, M. Muhri mengapresiasi kepada sahabat-sahabat PAC Ansor Batuputih terutama BAANAR Batuputih yang telah mempunyai gagasan jalan-jalan sehat dalam menyambut hari nanti anti narkoba internasional ini.

“Ini merupakan gagasan yang luar biasa, sekelompok anak muda yang tergabung di BAANAR PAC GP Ansor Batuputih terlibat aktif mengkampanyekan bahaya narkoba di masyarakat,” katanya kepada media ini.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep itu menambahkan, kegiatan tersebut juga termasuk bagian dari syiar kepada kaum muda milenial, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat secara umum bahwa narkoba itu memang betul-betul sangat berbahaya.

“Karena Narkoba merupakan barang yang Bahaya, kita semua harus bergandengan tangan untuk mengkampanyekan bahaya narkoba sehingga kita harus saling support dan mendukung,” tandasnya. (si)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *