Penyaluran BLT-DD Batuputih Laok Dihadiri TAPM Kabupaten, Ini Harapan Kades Hasan

  • Whatsapp

infobatuputih.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan yang ditempatkan di Balai Desa Batuputih Laok itu, dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Kecamatan (Forpimka) Batuputih turut berpartisipasi menghadiri kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 8 Maret 2023 kemaren.

Hasan selaku Kepala Desa (Kades) Batuputih Laok mengungkapkan rasa syukurnya, dikarenakan acara BLT-DD tersebut berlangsung dengan cukup lancar tanpa halangan.

Diketahui, bantuan tersebut diberikan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Batuputih Laok. Setiap KPM, diberikan langsung 3 bulan tahun anggaran 2023 yakni Bulan Januari, Februari, dan Maret.

“Untuk penyaluran bantuan kali ini, kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus, yakni sebesar Rp 900.000. Rinciannya perbulan Rp. 300.000,” ungkap Hasan ketika diwawancarai oleh awak media ini, Rabu (08/03/2023) kemaren.

Adanya bantuan tersebut, lanjut Hasan, agar masyarakat setempat dapat menggunakan uang bantuan tunai itu sebaik baiknya, serta dapat mensyukuri terkait adanya bantuan BLT-DD yang telah terlaksana selama ini.

“Mari mensyukuri adanya bantuan BLT-DD selama ini, karena secara tidak langsung juga dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Terpisah, Surya Fajar Rasyid selaku TAPM Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT-DD yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh penerima.

“Semoga penerima manfaat BLT-DD agar menggunakan uang bantuan tersebut sebaik mungkin dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” pungkasnya.

Redaksi Info Batuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *