MDS-RA Ansor Batuputih Dikemas Ngaji Kitab Risalah Aswaja

  • Whatsapp
MDS-RA Ansor Batuputih Dikemas Ngaji Kitab Risalah Aswaja
Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) sukses laksanakan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA). Minggu, 19 Februari 2023 kemaren. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) sukses laksanakan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA). Minggu, 19 Februari 2023 kemaren.

Kegiatan yang ditempatkan Masjid Baiturrahman, Dusun Karangkeng, Desa Bantelan, Kecamatan Batuputih, dihadiri Dewan Penasehat PAC GP Ansor Batuputih, Jajaran pengurus PAC GP Ansor Batuputih, dan Pengurus Ranting (PR) GP Ansor Bantelan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Batuputih hadir sebagai narasumber ngaji kitab Risalah Ahlisunnah wal Jamaah. Berikut pemuda dan tokoh masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua PAC GP Ansor Batuputih, Sahabat Hendiyono mengatakan bahwa kegiatan MDS-RA ini adalah ajang silaturahim sesama pengurus PAC Ansor Batuputih, maupun pengurus ranting Ansor yang ada di Kecamatan Batuputih.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas ajang silaturahmi sesama pemuda Ansor. Melainkan juga bagaimana Ansor Batuputih membumi di kalangan masyarakat Batuputih khususnya,” katanya dalam sambutannya, Minggu (19/2/2023) kemaren.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa MDS-RA ini dikemas dengan ngaji Kitab Risalah Ahlisunnah wal Jamaah karya dan pemikiran Mbah Hasyim Asy’ari yang diharapkan dapat diselenggarakan secara istiqamah oleh pengurus Ansor Batuputih.

“Semoga pengajian Kitab Risalah Ahlisunnah wal Jamaah salah satu karya pendiri NU ini terus berlanjut, dan bisa terus kita pelajari bersama-sama untuk memperkuat keilmuan kita,” tandasnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan ngaji kitab Risalah Ahlisunnah wal Jamaah yang disampaikan oleh Mas’ad Alwi selaku Sekertaris MWC NU Batuputih.

Redaksi Info Batuputih

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *