PPK Batuputih Sukses Laksanakan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih

  • Whatsapp
PPK Batuputih Sukses Laksanakan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih
PPK Batuputih Sukses Laksanakan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih bersama PPS se-Kecamatan Batuputih. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan daftar pemilih. Minggu, 5 Februari 2023.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Batuputih tersebut, dipusatkan di Pendopo Kecamatan Batuputih setempat.

Bacaan Lainnya

Bimtek menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada (12/02/2024) mendatang itu, dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Komunikasi Kecamatan (Forpimka) Batuputih dan Pengawas Kecamatan (Panwascam) Batuputih.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB dengan diawali  pembacaan surat yasin bersama. Yang bertujuan guna diberikan kemudahan dan kelancaran setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kecamatan Batuputih.

Ketua PPK Batuputih, Subaidi mengatakan dalam sambutannya bahwa Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih tersebut bertujuan memberikan pemahaman PPS se-Kecamatan Batuputih terkait petunjuk teknis penyusunan daftar pemilih.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari KPU Sumenep untuk PPK Batuputih melakukan Bimtek kepada PPS se-Kabupaten Sumenep. Termasuk di Kecamatan Batuputih ini,” katanya menjelaskan, Minggu (5/2/2023).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan materi yang akan disampaikan berkaitan dengan undang-undang pemilu, PKPU serta khususnya alur kerja penyusunan daftar pemilih.

“Materinya bimtek kali ini titik tekannya pada alur dan tata kerja penyusunan daftar pemilih. Mulai dari pencocokan dan penelitian atau coklit hingga syarat-syarat pemilih Pemilu 2024,” katanya menegaskan.

Untuk itu, kata Subaidi, PPS se-Kecamatan Batuputih diharapkan agar aktif mengikuti informasi yang disampaikan PPK Batuputih dan teliti dalam melaksanakan tugas.

“Suksesnya Pemilu ini salah satunya ada pada bagian data di PPS. Makanya kami berharap agar tetap teliti dalam mengolah dan menyajikan data,” pungkasnya.

Redaksi Info Batuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *