BPBD Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Badur

  • Whatsapp

infobatuputih.com – Segenap petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Profensi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Sumenep, salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Badur dalam rangka penanganan bencana kekeringan, pada Kamis, (06/10/22).

Bantuan penyaluran air bersih tersebut adalah bantuan yang murni dari ibu Gubernur Jawa Timur, kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh bapak Kapolres Kabupaten Sumenep, Camat Batuputih, Kapolsek Batuputih, Danramil Batuputih, Kepala Desa, Perangkat Desa, beberapa tokoh masyarakat terdekat, serta masyarakat Desa Badur sendiri.

Bacaan Lainnya

Sriyono selaku Kepala Bidang (Kabid) KL BPBD provisi Jawa Timur, Kabupaten Sumenep, mengucapkan rasa syukurnya terkait apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Badur, yang telah mengapresiasi dan menyambut kedatangannya dengan sangat baik.

“Alhamdulillah sekali bapak kepala desa badur begitu mengapresiasi pemberian bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat badur setempat,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (6/10/2022).

Sehubungan dengan hal itu, Komarudin selaku perwakilan BPBD Kabupaten Sumenep mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk membantu masyarakat Kecamatan Batuputih khususnya Desa Badur untuk membantu terkait permasalahan-permasalahan bencana yang mungkin terjadi di masa depan.

“Karena desa badur adalah desa yang begitu rawan terkena gempa bumi, jadi kami segenap perangkat BPBD siap untuk membantu, dan diharapkan untuk segera melapor,” tuturnya.

Sementara itu, Atnawi selaku Kepada Desa (Kades) Badur Kecamatan Batuputih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh perangkat yang hadir dan ikut mendampingi adanya penyaluran air bersih tersebut, karena berkat adanya penyaluran ini masyarakat Desa Badur merasa begitu sangat terbantu.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada pihak yang ikut berpartisipasi, mungkin ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi Desa Badur, lebih-lebih di dusun cilo’an” pungkasnya.

Reporter: Mansyur
Editor : Fairoza Arrosyidah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *