Peduli Masyarakat, Pemdes Batuputih Daya Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 105 KPM

  • Whatsapp
Peduli Masyarakat, Pemdes Batuputih Daya Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 105 KPM
Pemdes Batuputih Daya Salurkan BLT-DD Tahap II kepada 105 KPM Desa Batuputih Daya. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, langsungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat setempat. Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan yang ditempatkan di Balai Desa Batuputih Daya itu, dihadiri langsung oleh masyarakat penerima BLT-DD, Danramil, pendamping desa, dan petugas BPRS Bhakti sumekar selaku pihak penyalur bantuan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, bantuan tersebut diberikan kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Batuputih Daya tersebut. Setiap KPM, diberikan langsung 3 bulan di tahap 2 Tahun anggaran 2022, yakni Bulan April, Mei, dan Juni.

“Untuk penyaluran bantuan kali ini, kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus, sebesar Rp 900.000. Rinciannya perbulan Rp. 300.000,” ungkap Kapala Desa (Kades) Batuputih Daya, Harno kepada awak media ini, Kamis (18/08/2022).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa sasaran BLT DD adalah warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“Ya BLT-DD diberikan kepada KPM yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-DD yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada warga, untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini,” harapnya.

Sementara itu Misnawiyah, salah seorang KPM merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD, karena bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pemerintah Desa Batuputih Daya atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, Alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” pungkasnya

Redaksi Info Batuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *