Kades se-Kecamatan Batuputih Kompak Ikuti Upacara 17 Agustus 2022

  • Whatsapp
Kades se-Kecamatan Batuputih Kompak Ikuti Upacara 17 Agustus 2022
Kades se-Kecamatan Batuputih Kompak Ikuti Upacara 17 Agustus 2022. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Batuputih itu, dipusatkan di Lapangan Renteng, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Batuputih dan terlihat kompak Kades se-Kecamatan Batuputih. Berikut tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Bacaan Lainnya

Terpantau di lokasi, pendamping PKH, pendamping desa, Kapala Sekolah (Kepsek) dan seluruh dewan guru, serta siswa dan siswi di lingkungan Kecamatan Batuputih ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan upacara bendera.

Camat Batuputih, Ir. Agus Suprayogi mengatakan bahwa tema HUT RI Kemerdekaan yang ke-77 tahun ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’.

“Tema kali kali ini terinspirasi dari peristiwa yang terjadi selama kurang lebih dua tahun terakhir saat bangsa Indonesia mengalami Pandemi Covid 19,” kata Camat Agus di sela-sela acara upacara bendera, Selasa (17/08/2022).

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan kondisi hal tersebut, membuat Indonesia harus menghadapi tantangan dan ujian. Kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi yang cukup berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia.

“Pandemi Covid 19 telah melumpuhkan banyak hal tidak hanya interaksi sosial kemasyarakatan dan sistem pendidikan namun, juga melumpuhkan banyak sektor,” ungkapnya.

Namun, kata mantan Camat Raas ini, di tengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa dapat bergerak bersama dan gotong royong untuk mewujudkan harapan agar lebih baik lagi.

“Bersinergi mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit kembali,” pungkasnya.

Redaksi Info Batuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *