Hadiri Haflatul Imtihan  MTs Al-Iftitahiyah, Ini Pesan Camat Batuputih 

  • Whatsapp
Hadiri Haflatul Imtihan  MTs Al-Iftitahiyah, Ini Pesan Camat Batuputih 
Camat Batuputih, Ir. Agus Suprayogi saat memberikan sambutan dalam acara Haflatul Imtihan MTs Al-Iftitahiyah Bataputih. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Iftitahiyah, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sukses laksanakan haflatul imtihan. Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan yang ditempatkan di depan Pondok Pesantren (PP) Raudhatul Muttaqien, Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, setempat dihadiri langsung oleh Camat Batuputih, Ir. Agus Suprayogi.

Bacaan Lainnya

Hadir pula Ketua Yayasan Raudhatul Muttaqien, K. Ah. Makmun dan sivitas akademika MTs Al-Iftitahiyah. Berikut wali siswa dan siswi-siswi ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan yang dikemas dengan pengajian umum itu, turut mengundang KH. Ach Fadlan Masykuri sebagai penceramah agama dalam haflatul imtihan tersebut.

Kepala Sekolah (Kapsek) MTs Al-Iftitahiyah Batuputih, Muhammad Robith Dlamiri mengatakan terimakasih kepada semua yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan tahunan tersebut, baik dukungan materi maupun non materi.

“Terimakasih banyak, tanpa adanya dukungan dari panitia, dewan guru, dan siswa-siswi, saya yakin tidak akan sukses sebagaimana kita harapkan,” katanya dalam sambutannya, Kamis (30/06/2022).

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa haflatul imtihan tahun ini telah meluluskan sebanyak 51 (lima puluh satu) siswa-siswi kelas akhir MTs Al-Iftitahiyah Bataputih.

“Kepada siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus, setelah ini silahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) se derajat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Batuputih Ir. Agus Suprayogi dalam sambutannya juga berpesan kepada siswa-siswi kelas akhir MTs Al-Iftitahiyah Bataputih yang telah dinyatakan lulus, bahwa ijazah yang diterima hanya tanda kelulusan.

“Selamat kepada siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus. Tapi ingat, kalian yang lulus kemudian diberikan Ijasah itu hanya sebagai tanda kelulusan bukan tanda pemahaman ilmu pengetahuan yang kalian peroleh dari sekolah,” katanya menjelaskan.

Untuk itu, lanjut Camat Agus, bahwa untuk mendapatkan pemahaman tidak hanya berhenti sampai di sini saja, melainkan dirinya meminta agar melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Setelah ini jangan berhenti dan bosan mencari ilmu, lanjutkan ke jenjang berikutnya. Cari sekolah yang diminati di mana saja, hingga cita-cita kalian tercapai,” imbuhnya.

Mantan Camat Raas itu juga menambahkan, dengan dinyatakan lulus sebanyak 51 (lima puluh satu) siswa-siswi kelas akhir MTs Al-Iftitahiyah ini, semoga ilmunya bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kalian adalah potret generasi emas Kecamatan Batuputih, secara umum bangsa Indonesia,” tandasnya.

Redaksi Info Batuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *