Camat Agus Himbau Masyarakat Batuputih Taat Pajak

  • Whatsapp
Camat Agus Himbau Masyarakat Batuputih Taat Pajak
Camat agus (kiri)himbau masyarakat batuputih taat bayar pajak (doc.foto:didik pictures)

infobatuputih.comPemerintah Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, himbau kepada masyarakat untuk taat dan tepat waktu membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Rabu, 8 Juni 2022.

Sebelumnya, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi dan optimalisasi pemungutan PBB2, penyerahan SPPT, dan DHKP PBB2.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 06 Juni 2022 kemaren itu, dipusatkan di Pendopo Kecamatan Batuputih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Afif selaku Kasubid Penagihan BPPKAD Sumenep dan Camat Batuputih, Agus Suprayogi, berikut Kades se Kecamatan Manding dan Batuputih.

“Kegiatan ini serentak kami laksanakan bersama semua Kades di dua kecamatan, yakni Manding dan Batuputih,” kata Afif saat diwawancarai oleh jurnalis media infobatuputih.com, Rabu (09/06/2022).

Pihaknya menambahkan, alasan diselenggarakannya sosolialisasi di Kecamatan Batuputih, dikarenakan adanya dua desa yang menjadi percontohan terhadap desa lain dalam pembayaran PBB.

“Desa Gedang-Gedang salah satu dari dua desa di Kecamatan Batuputih yang telah sukses pembayaran PBB-nya,” beber Afif.

Lanjutnya, pihaknya juga menyediakan pembiyaan untuk petugas yang menyampaikan SPPT bagi masyarakat 2000 perlembar.

Oleh sebab itu, dirinya berharap untuk pelunasan pajak PBB kedepannya semakin baik, dan juga memiliki kesadaran karena dari beberapa tahun sebelumnya PBB menjadi salah satu pajak yang di nilai masih jauh dari target.

“Semoga pelunasan pajak PBB kedepannya semakin baik, khususnya di Kecamatan Batuputih dan Manding,” tandasnya.

Camat Agus Himbau Masyarakat Batuputih Taat Bayar Pajak

Sementara itu, Camat Batuputih, Agus Suprayogi mengatakan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Batuputih agar taat membayar pajak PBB.

“Saya harap, para Kades untuk menyampaikan kepada warganya untuk taat membayar pajak dan tepat waktu,” kata Camat Agus dengan singkat.

Reporter : Aisy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *