Majelis Pemuda Bersalawat Al-Aqsa Meriahkan Pelantikan KIM Batuputih

  • Whatsapp

infobatuputih.comMajelis Pemuda Bersalawat Al-Aqsa Meriahkan Pelantikan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin, 6 Juni 2022 kemaren.

Diketahui, Majelis Pemuda Bersalawat itu merupakan besutan Bapak Harno, Kepala Desa (Kades) Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Acara yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Batuputih setempat itu, dihadiri Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Camat Batuputih, dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Batuputih.

Diawali dengan pelantikan pengurus yang berlangsung khidmah, kemudian dilanjutkan acara Talk Show dengan mengusung tema ‘Desa Sebagai Lokomotif Kemajuan Bangsa’.

Sedangkan narasumber Talk Show mendatangkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumenep diantaranya, Sami’oedin, Juhari, Masdawi, Melly Sufiyanti, dan M. Muhri.

Ketua KIM Batuputih, Akh. Fauzi mengatakan bahwa hadirnya KIM di Kecamatan Batuputih sebagai corong informasi yang bersumber dari pemerintah di tingkat desa kepada masyarakat secara umum. Begitupun sebaliknya, informasi yang bersumber dari masyarakat untuk pemerintah.

“Tidak hanya pemberitaan yang bersifat aktivitas desa saja, tapi aspirasi masyarakat yang bersangkutan pembangunan terbarukan desa juga menjadi tanggung jawab kami,” kata Fauzi dalam sambutannya, Senin (06/06/2022).

Lebih lanjut, alumni STKIP PGRI Sumenep itu menyampaikan terimah kasih kepada pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung dalam mensuksekan acara pelantikan yang dikemas dengan Talk Show tersebut.

“Khususnya kepada Kades se Kecamatan Bataputih yang telah banyak membantu mensukseskan acara yang berlangsung saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sujatmiko selaku perwakilan Diskominfo Sumenep mangatan bahwa KIM merupakan kepanjangan tangan Diskominfo yang ada di tingkat desa.

“KIM berperan meneruskan informasi dari pemerintah di desa maupun kecamatan kepada masyarakat luas,” katanya dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, keberadaan KIM perlu ditunjang dan diberi perhatian oleh pemerintah di tingkat kecamatan, lebih-lebih pemerintah desa.

“KIM merupakan partner kerja pemerintah desa maupun kecamatan, sehingga sepantasnya diperhatikan eksistensinya,” pungkasnya.

Sebatas informasi tambahan, berikut susunan pengurus KIM Batuputih periode 2022-2027, yang telah resmi dilantik;

Ketua
Akh. Fauzi (Batuputih Laok)

Wakil Ketua
Moh. Aisy (Tengedan)

Sekretaris
Sugiyanto (Juruan Laok)

Bendahara
Aminatuz Zahroh (Batuputih Kenek)

Kepala Bidang Informasi
Mas’odi (Bantelan)
Anggota
M. Unais (Aeng Merah)

Kepala Bidang Produk Unggulan Desa
Siti Maimunah (Gedang-Gedang)
Anggota
Asmaniyah (Bula’an)

Kepala Bidang Sejarah Budaya
Moh. Farid Wildani (Larangan Kerta)
Anggota
M. Arsono (Larangan Barma)

Kepala Bidang Pariwisata
Nurfatul Fawaid (Juruan Daya)
Anggota
Wildatul Hasanah (Sergang)
Moh. Mansur (Badur)
Khoiril Subyat (Batuputih Daya)

Redaksi infobatuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *