Hadir di Pelantikan KIM Batuputih, 5 Dewan Ini Perjuangkan Anggaran KIM

  • Whatsapp
Hadir di Pelantikan KIM Batuputih, 5 Dewan Ini Perjuangkan Anggaran KIM
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, laksanakan pelantikan dan Talk Show. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

infobatuputih.com – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, laksanakan Pelantikan dan Talk Show. Senin, 6 Juni 2022.

Acara yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Batuputih setempat itu, dihadiri Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Camat Batuputih, dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Batuputih.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu saja, jajaran pengurus KIM Kabupaten Sumenep turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diawali dengan pelantikan pengurus yang berlangsung khidmah, kemudian dilanjutkan acara Talk Show dengan mengusung tema ‘Desa Sebagai Lokomotif Kemajuan Bangsa’.

Sedangkan narasumber Talk Show mendatangkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumenep diantaranya, Sami’oedin, Juhari, Masdawi, Melly Sufiyanti, dan M. Muhri.

Ketua KIM Batuputih, Akh. Fauzi mengatakan bahwa hadirnya KIM di Kecamatan Batuputih sebagai corong informasi yang bersumber dari pemerintah di tingkat desa kepada masyarakat secara umum. Begitupun sebaliknya, informasi yang bersumber dari masyarakat untuk pemerintah.

“Tidak hanya pemberitaan yang bersifat aktivitas desa saja, tapi aspirasi masyarakat yang bersangkutan pembangunan terbarukan desa juga menjadi tanggung jawab kami,” kata Fauzi dalam sambutannya, Senin (06/06/2022).

Lebih lanjut, alumni STKIP PGRI Sumenep itu menyampaikan terimah kasih kepada pihak yang telah membantu secara langsung maupun tidak langsung dalam mensuksekan acara pelantikan yang dikemas dengan Talk Show tersebut.

“Khususnya kepada Kades se Kecamatan Bataputih yang telah banyak membantu mensukseskan acara yang berlangsung saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Juhari selaku anggota DPRD Sumenep mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Diskominfo setempat agar memikirkan nasib keberlangsungan eksistensi KIM.

Bahkan, dirinya meminta agar menganggarkan khusus untuk alokasi dana pembiayaan KIM yang bertugas menyajikan seputar potensi desa.

“Tolong ya, supaya segera dianggarkan Diskominfo. Kami, lima orang yang hadir pada acara ini siap mengawal anggaran itu di DPRD Sumenep,” ungkapnya.

Menurutnya, KIM merupakan kelompok yang bergerak di bidang infomasi yang ada di tingkat desa. Sehingga, KIM menjadi sumber infomasi yang terpercaya untuk dikonsumsi oleh banyak masyarkat.

“Kebanyakan media saat ini, banyak yang memberitakan soal keburukan desa. KIM saya pikir mampu mengangkat harkat martabat desa,” pungkasnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan 5 narasumber, berikut para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Reporter: Sugiyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar