Kades Nintras Hadiri Pengajian Umum, Ini Pesan Kiai Widadi Wahid kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Kades Nintras Hadiri Pengajian Umum, Ini Pesan Kiai Widadi Wahid kepada Masyarakat
Pengajian Umum dalam rangka Khotmil Qur'an di Desa Bulla'an, Kecamatan Batuputih. Dengan mendatangkan Kiai Widadi Wahid. Ulama asal Desa Kalabaan, Kecematan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. (Sumber Foto: Dok. Info Batuputih)

Dalam ceramahnya, Kiai Widadi Wahid menyampaikan sejumlah pesan penting kepada ratusan jama’ah yang sempat hadir kala itu.

Beliau menyampaikan bahwa masyarakat yang berkesempatan hadir ialah orang-orang terpilih, karena tak menutup kemungkinan banyak masyarakat diluar sana yang tak menyempatkan waktunya untuk hadir.

“Karena banyak orang diluaran sana yang tidak diundang oleh Allah SWT. Sedangkan orang yang datang ke pengajian pada malam hari ini adalah orang-orang yang diundang oleh Allah SWT,” dawuh Kiai Widadi Wahid, Selasa (24/05/2022) kemaren.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwasanya hal yang lebih penting dari mencari ilmu adalah mengamalkan ilmu yang telah diperoleh, karena kebanyakan yang kita jumpai orang yang menempuh pendidikan tinggi serta berilmu tapi malah tidak membuatnya menjadi seseorang yang lebih baik.

“Seperti yang sering kita jumpai, malah membuat orang tersebut menjadi semakin buruk, karena orang tersebut tidak mengamalkan ilmu yang ia dapatkan,” dawuhnya.

“Ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah dan sebaik-baik pencari ilmu adalah mereka yg mengamalkan ilmunya,” sambungnya.

Sehubungan dengan hal itu, beliau juga menyisipkan cara agar kita sebagai orang muslim bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, salah satunya ialah dengan menyematkan keikhlasan dalam hati.

Bacaan Lainnya

“Juga mengahargai guru, dan memperbanyak sedekah karena Allah dengan tulus dari hati pula,” pungkas kiai ternama itu terhadap jamaah.

Penulis: Asmaniyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *