Adik Kandung Gus Dur, Lily Wahid Tutup Usia

  • Whatsapp
Adik kandungan Presiden ke-4 RI Gus Dur, H. Lily Chodidjah Wahid atau yang akrab disapa Lily Wahid. (Sumber Foto: Istimewa)

InfoBatuputih – Adik kandungan Presiden ke-4 RI Gus Dur, H. Lily Chodidjah Wahid atau yang akrab disapa Lily Wahid, tutup usia pada Senin (09/05/2022), pukul 16.28 WIB.

Politikus PKB itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

“Iya, ibu Lily meninggal dunia tadi jam 4.28 WIB,” kata Ipang Wahid, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (09/05/2022).

Lebih lanjut, jenazah Lily akan dimakamkan di Tebu Ireng, Jombang, pada Selasa (10/05/2022) besok sore.

“Berangkat dari Cibubur besok pagi. Disemayamkan di Cibubur dulu,” kata Ipang memaparkan.

Sementara itu, putri Lily, Nungki, juga mengungkapkan, bahwa ibunya itu, beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta karena mengalami penyempitan jantung.

“Ibu ada penyempitan di jantung, sudah dipasang stent, dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif,” pungkasnya.

Sebatas informasi tambahan, Lily Wahid lahir pada 4 Maret 1948. Perempuan kelahiran Jombang itu, menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PKB mewakili Jawa Timur.

Kemudian ditempatkan di Komisi I DPR RI yang menangani Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Badan Intelijen Negara, Kementerian Pertahanan dan TNI.

Redaksi InfoBatuputih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *